Yudisium ke-54 FISIP

Tanggal Rilis 25 July 2017

Yudisium Ke-54 Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Warmaddewa

WhatsApp Image 2017-07-25 at 13.18.36

Berdasarkan kalender akademik Universitas Warmadewa (UNWAR) bahwa setiap semester atau 6 bulan sekali Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisipol) Universitas Warmadewa mengadakan pelepasan  sarjana dalam bentuk acara yudisium yang melibatkan seluruh Civitas Akademika. Fisipol Unwar yang didirikan tahun 1984 memiliki 2 Prodi, yaitu Prodi Ilmu Administrasi Negara/Publik dan Prodi Ilmu Pemerintahan serta memiliki Program Pasca Sarjana (s2) mgister Administrasi Publik yang berdiri tahun 2014 yang nanti akan melaksanakan yudisium pascasarjana pada tanggal 15 semptember 2016.

Yudisium sarjana ke-54 yang bertempat di gedung Teater Unwar dilaksanakan pada Senin, 29 Agustus 2016, menambah jumlah alumni Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisipol) Universitas Warmadewa menjadi 1494 orang, yaitu alumni prodi Ilmu Administrasi berjumlah 772 orang dan alumni Prodi Ilmu Pemerintahan berjumlah 822 orang, dimana alumni tersebut tersebar bukan saja di Bali tapi di Indonesia bahkan ada yang di Luar Negeri. Sementara itu untuk tahun ajaran 2016/2017 Fisipol Unwar menerima mahasiswa baru 132 orang.

Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Warmadewa dalam laporannya menyampaikan, bahwa para sarjana yang dilepas pada hari ini cukup beragam, sebagian ada yang sudah bekerja baik swasta maupun PNS yang ditugaskan oleh Pemda untuk tugas belajar, ada juga belum bekerja, sebagian statusnya sudah berkeluarga dan ada masih bujangan. Dan data ini menunjukan bahwa kuliah di Fisipol Unwar tidak ada hambatan bagi yang sudah bekerja maupun yang sudah berkeluarga, karena Fisipol Unwar berkomitmen untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi mahasiswa. Unwar selalu berusaha menambah kuota beasiswa sehingga dapat meringankan beban dari orang tua siswa, disamping itu yayasan telah berusaha menyediakan fasilitas sarana dan prasarana yang memadai seperti internet gratis, tempat istirahat yang nyaman, kantin dan ruang kuliah ber-AC dan LCD Projector, disamping itu juga telah tersedia SIMAK(Sistem Administrasi Akademik) dan SIMON (Sistem Informasi Mahasiswa Online) mahasiswa dapat mengecek nilai matakuliah dari mana saja, sehingga dapat memebrikan pelayanan yang lebih kepada mahasiswa.

Lebih lanjut Dekan Fisipol Unwar mengatakan: yang cukup membanggakan bagi kamu adalah pada setiap penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil(CPNS) ternyata banyak Lulusan Fisipil Unwar yang diterima, ini suatu bukti bahwa lulusan Fisipol Unwar mampu bersaing dan menunjukan kemampuannya, mudah-mudahan saudara yang di yudisium pada hari ini terutama yang belum bekerja dapat mengikuti jejak kakak-kakak saudara yang telah berhasil.

Leave a Reply

Your email address will not be published.