Catatan Kritis Akhir Tahun dengan tema “Pergeseran Paradigma Dalam Studi Ilmu Administrasi Publik Kontekstualisasi Pendekatan Interdisiplin pada Era Pandemi”

Tanggal Rilis 28 December 2021

Prodi Ilmu Administrasi Negara dan Lab. Kebijakan Publik FISIP unwar menyelenggarakan Catatan Kritis Akhir Tahun dengan tema “Pergeseran Paradigma Dalam Studi Ilmu Administrasi Publik Kontekstualisasi Pendekatan Interdisiplin pada Era Pandemi” digelar secara hybrid berpusat di Ruang 408 PPs Unwar pada Selasa, 28 Desember 2021.

Acara dibuka Dekan Fisip Unwar, dihadiri para Wakil Dekan Fisip Unwar, Sekretaris Prodi MAP PPs Unwar, Ketua UPMF, Kaprodi dan Sekprodi IAN dan IP, Kepala Lab. Kebijakan Publik, para dosen MAP dan Fisip Unwar, serta mahasiswa MAP dan Fisip Unwar.

Narasumber pada acara ini yaitu Prof. Dr. Agus Pramusinto, MDA yang merupakan Ketua Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) dan Dr. Drs. A.A. Gede Oka Wisnumurti, M.Si., yang merupakan Ketua Yayasan Kesejahteraan Korpri Propinsi Bali dan juga sebagi Akademisi FISIP Unwar, dengan moderator Akademisi Fisip Unwar Komang Ema Marsitadewi, SIP.,MAP.

Dekan Fisip Unwar Drs. I Wayan Mirta, M.Si., mengatakan Administrasi Publik mengalami perkembangan pesat hingga saat ini. Pengelolaan negara yang tidak sesuai harapan masyarakat dan dianggap gagal menjadi ide awal administrasi publik mengalami pergeseran paradigma. Pergeseran tersebut akibat adanya ketidakpuasan dengan paradigma sebelumnya yang dianggap todak sesuai dengan pengelolaan negara. Kegiatan catatan kritis ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pergeseran paradigma dalam Ilmu Administrasi Publik. Ia berharap kegiatan seperti ini dapat berlanjut kedepannya baik itu dalam bentuk kegiatan kuliah tamu, seminar nasional, maupun seminar internasional. Kegiatan ini tentu tidak cukup hanya dalam bentuk webinar, namun ide-ide kritis serta pemikiran kritis lainnya mampu dituangkan oleh dosen dan mahasiswa Fisip Unwar dalam bentuk tulisan di media massa, jurnal maupun prosiding sehingga output kegiatan seperti ini dapat dijadikan poin tersendiri bagi lembaga kita khususnya akreditasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published.